Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Saturday, November 24, 2012

Kemas 3 Poin, United Kembali Pimpin Klasemen


Robin van Persie (kanan) (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United sukses mengalahkan tamunya, Queens Park Rangers (QPR) 3-1. Dengan raihan tiga poin, maka United kembali memuncaki klasemen sementara Premier League matchday ke-13.

Bertanding di Old Trafford, United turun dengan tiga penyerang sekaligus, Robin van Persie (RvP), Wayne Rooney, dan Danny Welbeck. Sementara QPR modal nekat untuk melawat ke markas Setan Merah, karena tanpa menggunakan seorang pelatih kepala, usai dipecatnya Mark Hughes sehari sebelumnya. 

Jalannya pertandingan
Bermain di kandang sendiri, United langsung menggebrak lewat aksi RvP yang berupaya melewati penjagaan ketat lawan, tepatnya pad amenit ke-20. Bermula dari aksi Welbeck dari sisi kiri dengan memberikan umpan terukur ke RvP, namun sayang sambaran bola dari pemain internasional Belanda masih belum menemui sasaran. 

Begitu juga bola dari umpan silang Evra yang mengarah ke Rooney, gagal disambut dengan baik oleh kepala Rooney, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah. Setelah beberapa upaya tersebut, gol tak kunjung datang, sehingga babak pertsama berakhir dengan kaca mata. 

Pada babak kedua, United terus memberikan tekanan bagi si juru kunci ini. Beruntung QPR memiliki penjaga gawang setangguh Julio Cesar. Beberapa kali kiper internasional Brasil itu membuat frustasi trio lini depan United. 

Ketangguhan Cesar di bawah mistar memberikan semangat bagi lini depan QPR dalam mencetak gol keunggulan. Adalah Jamie Mackie yang membuat gawang United bergetar, setelah umpan pojok dari Dyer yang mengirim bola dari sisi kiri. Di tiang dekat, Mackie sukses mengonversinya menjadi sebuah gol. Menit 52, QPR memimpin. 

Tersengat gol Mackie, pelatih Sir Alex Ferguson melakukan respon cepat dengan memasukkan Javier Hernandez dan Anderson untuk menambah daya dobrak. Terbukti Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 64 lewat Jhonny Evans. Skor 1-1 untuk kedua klub. 

Bahkan, empat menit kemudian, United justru memimpin. Bermula dari sepak pojok, bola dioper dengan manis dan disambut oleh Darren Fletcher lewat sundulannya, skor 2-1 untuk keunggulan United. 

Merasa tak puas, United kembali menambah golnya yang kali ini lewat Javier Hernandez. Pemain spesialis Super Sub ini membuahkan gol ketiga bagi United setelah menerima umpan matang dari Anderson. Menit ke-72, United memperlebar jarak menjadi 3-1, yang juga merupakan gol pamungkas pada pertandingan ini. 

Dengan kemenangan ini, maka Setan Merah sukses mengemas 30 poin dan berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen. City sendiri baru akan bermain pada Minggu malam, melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Susunan Pemain
Manchester United: Lindegaard; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Young (Anderson 58'), Fletcher, Scholes (Hernandez 58'), Rooney, Welbeck (Powell 79'); Van Persie. 

QPR: Cesar; Mbia, Hill, Nelsen, Traore (A. Ferdinand 61'); Derry, Faurlin (Granero 84'), Mackie, Taarabt (Hoilett 72'), Dyer; Cisse. (fir)